Pj Bupati Wajo Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Bupati, Walikota, KPU, Bawaslu, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta Pimpinan Perguruan Tinggi/Swasta se-Sulawesi Selatan.

Rakor ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo No. 269, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (11/10/2024).

Rakor yang bertema Harmonisasi dan Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan di Sulawesi Selatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Dalam sambutannya, Zudan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terselenggaranya tahapan Pilkada Serentak yang hingga saat ini berlangsung dengan aman dan damai.

Pj Gubernur mengungkapkan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja kolektif dan sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat.

“Ini adalah kerja bersama. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menjaga situasi tetap kondusif. Mari kita pertahankan situasi aman dan damai ini hingga seluruh tahapan Pilkada selesai,” ungkap Pj Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo berkomitmen penuh untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyukseskan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami akan terus menggaungkan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada ini. Prinsip netralitas mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalankan tugas secara objektif, independen, tidak memihak partai politik atau kepentingan tertentu. ASN harus bekerja profesional, mengutamakan kepentingan masyarakat, dan menjaga integritas institusi pemerintah,” pungkas Andi Bataralifu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version