Semen Tonasa Serahkan Bantuan Program TJSL di Kelurahan Samalewa

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - PT. Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) renja tahun 2024, tidak tanggung-tanggung 3 program sekaligus diserah terimakan untuk masyarakat di Kelurahan Samalewa.

Program tersebut yakni Program Pembinaan Majelis Taklim, Program Pemberdayaan Kelompok Tani cabai dan Program Peningkatan Fasilitas dan Kapasitas PAUD.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum CSR Andi Mappe Pemersatu Masyarakat Pangkep, Kelurahan Samalewa ini dilaksanakan di Masjid Taqwa Bungoro, Rabu (09/10/2024).

Acara dimulai dengan penyerahan program pemberdayaan pembinaan majelis taklim yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keagamaan masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, juga diselenggarakan pelatihan pengurusan jenazah, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para penyelenggara jenazah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan program bantuan peningkatan fasilitas dan kapasitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pendidikan anak-anak di Kelurahan Samalewa, sehingga mereka mendapatkan layanan pendidikan yang lebih baik.

Selain itu, penyerahan program pemberdayaan kelompok tani cabai juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan mendukung kesejahteraan petani melalui pelatihan dan bantuan sarana produksi. 

“Kegiatan pembinaan majelis taklim melalui pelatihan pengurusan jenazah ini merupakan langkah positif. Kami mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara forum CSR yang ada di Desa dan Kelurahan, pemerintah kelurahan, dan perusahaan," ujar Manager TJSL PT Semen Tonasa, Andita Sely Bestoro.

Andita berharap kerja sama kegiatan tersebut bisa terus berjalan dengan baik, dan berbagai programnya dapat ditingkatkan dengan jumlah penerima yang semakin banyak. 

"Kami juga berharap bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijaga," imbuhnya.

Lurah Samalewa Muhammad Tawaf Selaku ikut menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang telah diberikan, serta kepada forum CSR PT Semen Tonasa, atas kerja samanya. 

"Terima kasih Semen Tonasa, semoga program-program seperti ini dapat terus berlanjut," singkat Muhammad Tawaf. (Atho)

  • Bagikan

Exit mobile version