Sabtu Bersih, Pjs Wali Kota Pantau Tiga Kecamatan Mengendai Scooter Matic

  • Bagikan

Pjs Wali Kota Makassar juga menjelaskan bahwa lokasi pelaksanaan Sabtu Bersih akan terus berpindah di setiap pekannya, sehingga pada saat penilaian akan tepat sasaran.

Sementara itu, Plt Kadis Lingkungan Hidup, Ferdi, S.Pt,M.Sc,Ph.d, menyampaikan hal senada terkait pelaksanaan Sabtu Bersih yang melibatkan seluruh perangkat daerah, mulai dari OPD, kecamatan hingga kelurahan, dengan titik konsen wilayah rawan banjir dan juga penilaian adipura.

"Untuk persiapan musim hujan, fokus pada drainase, pengangkatan sedimen. Sedangkan untuk penilaian adipura, fokus pada beberapa titik seperti pasar Toddopuli, pasar Sambung Jawa, kawasan ruang terbuka hijau, dan beberapa titik lainnya yang akan terus berkelanjutan," paparnya.

Ferdi pun menambahkan terkait penanganan sampah di TPA Tamangapa Antang, yang dalam setahun terakhir tidak lagi menimbulkan bau terlalu menyengat.

"Ini salah satu bentuk pelayanan Pemkot Makassar untuk masyarakat, menjadikan kualitas lingkungan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Camat Rappocini, M.Aminuddin, menambahkan, untuk wilayah penilaian adipura terdapat beberapa titik yakni SD Komples Pemda, yang berada di Kelurahan Tidung.

"Kita maksimalkan pembersihan dari titik di Kelurahan Tidung hingga ke Pettarani, dan untuk Sabtu Bersih telah dipusatkan di Banta Bantaeng, Kelurahan Gunung Sari, dan hari ini sepanjang kurang lebih 3KM jalan Jipang sisi kiri dan kanan telah dilakukan pembersihan jalan dan drainase," ungkapnya. (Shasa/A)

  • Bagikan

Exit mobile version