Tampil saat Kampanye, MYL-ARA Didukung Dua Mantan Bupati

  • Bagikan
Mantan Bupati Pangkep dua periode Syamsuddin Hamid saat kampanye paslon nomor urut 1, MYL-ARA di Kelurahan Sibatua, kecamatan Pangkajene, Sabtu (12/10/2024).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Dua mantan bupati Pangkep, kompak kampanyekan Paslon Bupati Muhammad Yusran Lalogau dan wakil bupati Abdul Rahman Assegaf (MYL-ARA).

Keduanya adalah mantan bupati Pangkep periode 1994-1999, Andi Baso Amirullah dan mantan bupati Pangkep periode 2010-2020, Syamsuddin Hamid.

Keduanya terlihat kompak dan nyaris selalu hadir di setiap kampanye tatap muka MYL-ARA. Meski sudah berumur, namun Andi Baso Amirullah masih terlihat bugar dengan brewok di wajah dan kacamata hitamnya, sementara Syamsuddin Hamid selalu tampil dengan balutan sederhana dilengkapi dengan topi.

Andi Baso Amirullah menyatakan all out mendukung pasangan MYL-ARA karena kagum atas prestasi yang ditorehkan MYL.

"Yusran adalah pemimpin kita saat ini, prestasinya luar biasa walau hanya menjabat tiga tahun, tidak ada orang yang seperti Yusran di Indonesia ini. Diusia belia, ia sudah menjadi ketua partai, kemudian mampu jadi ketua DPRD dan di usia 28 tahun sudah menjadi Bupati," beber Andi Baso Amirullah, di hadapan masyarakat Kelurahan Sibatua, kecamatan Pangkajene, Sabtu (12/10/2024).

Andi Baso juga mengakui jika dirinya sangat sejalan dengan program satu masjid satu sekolah yang sudah dijalankan pada kepemimpinan MYL.

"MYL ini peduli akan pembentukan akhlak anak anak kita di sekolah, program satu masjid setiap sekolah merupakan bukti jika MYL menginginkan hadirnya generasi berakhlak mulia di kabupaten Pangkep," tambah jenderal purnawirawan TNI tersebut.

Sementara itu mantan Bupati Pangkep 2010-2020, Syamsuddin Hamid mengaku, selain memiliki hubungan darah, dirinya memilih all out mendukung MYL-ARA lantaran ia menilai hanya pasangan tersebut yang pantas melanjutkan pembangunan berkelanjutan yang telah berjalan dari bupati bupati sebelumnya.

Bahkan saat berorasi di hadapan masyarakat, Syamsuddin menitip janji agar MYL ketika terpilih kembali, mengusulkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Terbanyak.

"Yang anaknya diluar, yang sedang merantau pulang ki ke Pangkep, karena MYL nanti akan mengusulkan penerimaan untuk PPPK terbanyak di Sulsel, dan tentu kita komitmen mengutamakan putra daerah," pungkas Syamsuddin yang disambut teriakan "Oppoki" dari masyarakat.

Selain dua mantan Bupati yang terjun langsung berkampanye, pasangan MYL-ARA juga didukung penuh kelurga besar dua mantan bupati lainnya yakni kelurga mantan Bupati periode 1966-1976, HM Arsyad B dan keluarga besar mantan bupati periode 1999-2004 Andi Gaffar Patappe.

MYL-ARA merupakan paslon nomor urut satu di Pilkada Pangkep. Pasangan ini maju bertarung dengan sejumlah program unggulan, diantaranya bantuan Seragam Sekolah Gratis, bantuan BPJS Kesehatan 100 persen untuk masyarakat tidak mampu, bantuan pertanian, perikanan dan UMKM, serta bantuan beasiswa mahasiswa Pangkep. (Atho)

  • Bagikan