Abizar Arfan Raqqilla Bocah 8 Tahun Asal Pinrang Guncangkan Panggung Festival Dai Sulsel

  • Bagikan
Penampilan Abizar Arfan Raqqilla di Panggung Festival Da'i Sulawesi Selatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Di usia yang masih sangat muda, Abizar Arfan Raqqilla berhasil menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam bidang seni baca Al-Qur'an dan dakwah.

Siswa berusia 8 tahun dari UPT SDN 187 Pinrang ini baru saja mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara 3 di Festival Da'i Sulawesi Selatan Season 2, yaitu acara tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh LTTV dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Pencapaian Abizar semakin istimewa mengingat usianya yang masih sangat muda. Orang tua Abizar, Suaib dan Rosdiana Bakri, menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas keberhasilan putra mereka.

"Alhamdulillah, beberapa hari lalu keluar sebagai juara 3 Festival Da'i Sulawesi Selatan Season 2. Tentunya sangat bersyukur dan bangga kepada ananda Abizar yang mana di usia yang masih sangat muda sudah mau berjuang berkompetisi," ungkap Suaib, (14/10/2024).

Pemberian hadiah Festival Dai Sulawesi Selatan oleh Wakil Bupati Kep Selayar H, Saiful Arif, S.H.

Orang tua Abizar juga berharap anaknya akan semakin semangat dalam belajar, tetap istiqomah, dan mencintai Al-Qur'an lebih dalam lagi.

"Sama seperti orang tua pada umumnya, tentunya kami sebagai orang tua selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk ananda Abizar, utamanya di pendidikan agama. Lebih khusus kami mengarahkannya untuk mengembangkan bakatnya di bidang seni baca Al-Qur'an dan dakwah. Semoga dengan cara ini ananda dalam kesehariannya selalu dekat dan diberkahi Allah SWT," tutur Suaib.

Tak hanya keluar sebagai salah satu juara dalam acara Festival Da'i Sulawesi Selatan Season 2, jauh sebelumnya Abizar juga telah menorehkan sejumlah prestasi dalam berbagai lomba. Pada tahun 2023, ia berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Adzan untuk kategori usia 4-8 tahun yang diselenggarakan oleh Andalan Mengaji bersama TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Tidak berhenti di situ, pada tahun 2024, Abizar juga berhasil meraih Juara 2 dalam Tartil Al-Qur'an pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar.

Dalam kesehariannya, Abizar tidak hanya berfokus pada akademis, tetapi juga mengintegrasikan pelajaran agama dengan aktivitas yang menyenangkan. Melalui dukungan orang tuanya, Abizar memiliki harapan besar untuk terus berkarya dan menjadi inspirasi bagi teman-teman sebayanya. (*)

  • Bagikan