Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar Calon Menteri Kabinet Prabowo. Ini Profilnya

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Beberapa tokoh yang diyakini adalah para calon menteri Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Senin (14/10/2024) satu per satu mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. 

Salah satunya adalah Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta juga Guru Besar dalam bidang Tafsir pada Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. 

Ia tiba di Kertanegara pukul 18.82 WIB. Seperti calon menteri lainnya, Nasaruddin mengenakan batik dan mengacungkan dua jempol saat tiba di rumah Prabowo.

"Alhamdulillah, saya merasa kenapa juga dipanggil seperti lain. Saya hanya bekerja secara profesional di bidang saya Masjid Istiqlal dan sebagai dosen di kampus. Saya diminta bergabung juga sebagai Menteri membantu pak Prabowo-Gibran," kata Pria kelahiran Kabupaten Bone, Sulsel, itu.

Diketahui, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA adalah salah satu tokoh Islam Indonesia kelahiran Ujung-Bone, Sulawesi Selatan yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama RI dari tahun 2011 sampai 2014. 

Dikutip dari berbagai sumber. Banyak karya ilmiah tentang Islam yang telah diciptakan sebagai sumbangan yang tak ternilai untuk dunia Islam Indonesia dan beliau juga adalah penulis dari 12 buku diantaranya  Argumen Kesetaraan Jender Perspektif Al-Quran (Paramadina, 1999), yang menjabarkan hasil penelitian mengenai bias gender dalam Quran.

  • Bagikan

Exit mobile version