Kapolres Tator Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Desk Pilkada

  • Bagikan
Rapat koordinasi (rakor) Desk Pilkada yang berlangsung di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja (Tator) tahun 2024, berbagai upaya dilakukan baik oleh penyelenggara maupun pihak keamanan, khususnya Polri.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, memaparkan kesiapan pengamanan dalam rapat koordinasi (rakor) Desk Pilkada yang berlangsung di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Minggu, 13 Oktober 2024. Rakor ini dihadiri oleh Bupati, Sekda, dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Desk Pilkada.

Dalam pemaparannya, Kapolres menjelaskan situasi wilayah, kesiapan satuan, serta potensi kerawanan di setiap tahapan Pilkada.

Menurut AKBP Malpa, rakor ini merupakan bentuk kesiapan dan antisipasi atas segala situasi dan kondisi yang mungkin terjadi, dengan mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

“Kita tentu memiliki harapan yang sama, agar Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun 2024 terlaksana dengan aman dan damai. Oleh karena itu, mari kita bekerja sama dan berkolaborasi, sehingga Pilkada kali ini menjadi bukti sinergitas yang telah terbangun dan akan semakin solid ke depannya,” ujar Malpa.

Kapolres juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), organisasi pemuda, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar turut berperan aktif dalam menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas di Bumi Lakipadada.

Selain itu, Malpa mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu dan kabar hoaks yang belum tentu kebenarannya. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak terjebak dalam adu domba atau fitnah.

“Mari kita cegah berita hoaks dan ujaran kebencian. Beda pilihan tanpa perselisihan, utamakan persatuan walaupun berbeda pilihan,” pungkas Malpa. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version