Pemda 3 Kabupaten/Kota Komitmen Netral Hadapi Pilkada 2024

  • Bagikan
Para ASN berfoto bersama disela-sela kegiatan sosialisasi Netralitas ASN Pemilihan 2024 di Aula Kantor Bupati Pinrang, Senin, (14/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga Pj Kepala Daerah berkomitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November nanti.

Mereka adalah Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani,  Pj Bupati Sidrap H. Basra dan Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil. Komitmen ini saat Bawaslu melakukan kegiatan sosialisasi Netralitas ASN Pemilihan 2024 di Aula Kantor Bupati Pinrang, Senin, (14/10/2024).

Pj Bupati Pinrang,  Ahmadi Akil mengajak, ASN untuk menghindari keterlibatan terhadap politik praktis jelang Pilkada Serentak Pasalnya, ada regulasi yang mengatur hal tersebut. 

ASN tidak memihak pada kepentingan,  demi terciptanya stabilitas politik. "Mari kita selalu belajar menghargai setiap perbedaan  dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman demi negara kesatuan Republik Indonesia, hindari dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu SARA dan berita Hoaks. Tetap menjaga kerukunan," ajaknya.

"ASN bersikap netral demi terwujudnya iklim yang sejuk dan kondusif dalam jajaran pemerintahan," lanjutnya. 

  • Bagikan

Exit mobile version