Rezki Edukasi Ibu-ibu di Tallo Cara Mencoblos dengan Tepat

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Rezki Mulfiati Lutfi saat mengikuti silaturahmi dengan pasangan Andi Seto Asapa dalam Pilkada Makassar itu di Kelurahan Rappojawa, Tallo, Senin (14/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - The power of emak-emak di Kecamatan Tallo memang sulit dibendung saat menghadiri kampanye dialogis calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Rezki Mulfiati Lutfi.

Terbukti, suasana riuh dan antusias para kaum ibu-ibu terlihat aktif saat mengikuti silaturahmi dengan pasangan Andi Seto Asapa dalam Pilkada Makassar itu di Kelurahan Rappojawa, Tallo, Senin (14/10/2024).

Pada kesempatan itu, Rezki Mulfiati Lutfi tak lupa melakukan edukasi kepada kelompok ibu-ibu untuk memastikan mereka memahami langkah-langkah mencoblos yang benar di TPS pada hari pemilihan 27 November mendatang.

Rezki yang baru berusia 36 tahun ini juga menekankan pentingnya memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 dalam Pilkada Makassar tahun ini.

Dalam sesi edukasi tersebut, Rezki menjelaskan empat urutan mudah yang harus diikuti ibu-ibu saat berada di TPS di hari pencoblosan nanti.

Tak ayal, salah seorang ibu tumah tangga di Rappojawa, Ibu Muli ternyata sudah tau tata cara mencoblos yang benar ketika sudah berada di dalam bilik suara.

“Pertama atau Nomor satu itu dibuka kertasnya, kemudian nomor dua dicoblos, nomor tiga dilipat kembali kertasnya. Terakhir Nomor empat dimasukkan ke dalam kotak suara,” ucap Muli seraya warga teriak nomor 2 menang.

Tak kalah hebohnya di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, edukasi tersebut diterima dengan baik oleh para ibu-ibu yang hadir. Mereka mengaku kini lebih memahami prosedur mencoblos dan yakin dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Dukungan kepada pasangan Seto-Rezki semakin kuat setelah edukasi ini, terutama karena penjelasan langsung dari Rezki membuat ibu-ibu merasa lebih yakin dan nyaman dengan program-programnya.

“Kami juga minta kepada wargaku semua datangki ke TPS nanti. Karena TPS itu Tempat Pemenangan Sehati, apalagi kami mendatat nomor DUA adalah Doa Usaha dan Amanah,” terang Rezki sambil diamini warga setempat.

Menurut Rezki, peran strategis ibu-ibu ini tidak hanya sekadar hadir, tetapi mereka juga menjadi agen yang membantu menjelaskan visi dan misi pasangan calon kepada warga setempat.

Terlebih, lanjut Kiki-sapaan akrab wanita beranak 5 ini, salah satu program yang diusung Seto-Rezki adalah nyaman pendidikan paripurna yang mencakup pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswwa SD dan SMP.

“Karena kita ketahui mayoritas ibu-ibu di Kota Makassar pasti memiliki anak yang masih sekolah di SD dan SMP. Kami ingin memastikan para ibu tidak perluh khawatir dengan persoalan biaya seragam sekolah anaknya,” jelasnya.

Begitu pun program pelayanan kesehatan paripurna dari Seto-Rezki, warga Makassar tidak perlu lagi repot-repot mengurus administrasi ketika ingin berobat ke puskesmas dan rumah sakit.

“Jadi cukup membawa KTP Makassar saja kita semua sudah wajib dilayani dengan baik tanpa harus membawa kartu-kartu atau surat lain,” pungkas Rezki. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version