Laga China Vs Indonesia Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Akan Bertanding Malam Ini

  • Bagikan
Laga China Vs Indonesia Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Akan Bertanding Malam Ini

RAKYATSULSEL - Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan China dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya bertanding malam ini, berikut jadwalnya.


Dilansir detikSepakbola, Selasa (15/10/2024) matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C mempertemukan China vs Indonesia. Laga akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam WIB.

Di posisi klasemen sementara, kedua tim menghuni dua terbawah. Indonesia berada di urutan kelima dengan 3 poin, sementara China ada di dasar klasemen tanpa poin sama sekali.

Baik Indonesia maupun China belum sekalipun meraih kemenangan. Tiga poin yang didapat King Indo berasal dari hasil tiga laga imbang yang dilakoninya, yakni saat kontra Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Terkait gol, Indonesia punya catatan lebih baik dibandingkan China. Pasukan Shin Tae-yong ini sudah mengemas 3 gol, sementara China baru menorehkan 1 gol.

Di sisi lini pertahanan, Indonesia juga cukup apik ketimbang China. Garuda baru kebobolan 3 kali, sedangkan The Dragon Team sudah 12 kali dipaksa memungut bola dari gawang mereka.

Secara head to head, Indonesia dan China sudah bertemu sebanyak 17 kali dalam catatan 11v11. Skuad Garuda hanya meraih 3 kemenangan, 3 imbang, dan menderita 11 kekalahan.
Kemenangan terakhir Indonesia atas China didapat saat gelaran King's Cup 1987 dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara di pertemuan terakhir pada 2013 dalam kualifikasi Piala Asia Indonesia kalah 0-1 dari China.

Duel China vs Indonesia kick-off pukul 19.00 WIB. Penggemar dapat menyaksikannya secara langsung di siaran televisi swasta nasional.

Berikut Jadwal China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026


Kamis (15/10/2024)
Pukul 19.00 WIB
Qingdao Youth Football Stadium
Live RCTI.

  • Bagikan