Mentan Amran Paparkan Perkembangan Pertanian di Rakorbin SDM dan PNS Polri

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman kembali diundang menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Pembina Fungsi (Rakorbin) SDM dan PNS Polri TA 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Sebelumnya, pada Juni 2024 Mentan Amran juga diundang menjadi narasumber pada Dialog Kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespim) Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman saat menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Pembina Fungsi (Rakorbin) SDM dan PNS Polri TA 2024.

Rakorbin tahun ini mengangkat Tema SDM Polri yang Adaptif dan Berintegritas Menuju Society 5.0 Guna Mewujudkan Indonesia Maju, diikuti para Karo di bawah SDM Polri seluruh Indonesia.

Selain memaparkan perkembangan pertanian, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) ini juga memotivasi peserta untuk sukses.

Caranya, kata Amran adalah mampu mengelola perasaan atasan dengan menjadi bawahan yang baik.

"Kalau atasan punya masalah 10, maka tarik 2 atau 3, sehingga masalahnya berkurang. Selesaikan di bawah jangan naik ke atas," katanya.

Jangan justru sebaliknya, jadi bawahan yang hanya menambah persoalan. Setiap bertemu, perasaan atasan tidak enak.

"Ini namanya menyusahkan, pasti sulit naik pangkat," kata Amran, yang disambut tepuk tangan.

  • Bagikan

Exit mobile version