Swiss Dinobatkan Kembali Sebagai Negara Terbaik di Dunia

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Apa yang membuat suatu negara dianggap hebat? Mungkin ada seribu satu faktor yang perlu dipertimbangkan: biaya, keamanan, stabilitas politik, pemandangan, dan masih banyak lagi. Mempertimbangkan semua itu dan banyak lagi, US News and World Report menerbitkan Peringkat Negara Terbaik untuk tahun 2024. Studi ini dilakukan dalam kemitraan dengan Wharton School of the University of Pennsylvania.

Seperti dilansir Time Out, sebuah survei terhadap hampir 17.000 peserta tentang 89 negara berbeda dari seluruh dunia digunakan untuk menyusun daftar ini, dan meskipun ada beberapa pergeseran dari peringkat tahun lalu, negara yang dinobatkan sebagai yang terbaik tetap sama.

Untuk ketujuh kalinya, Swiss dinobatkan kembali sebagai negara terbaik di dunia. Sebagai konteks, penelitian untuk mencari negara terbaik di dunia ini baru berlangsung selama sembilan tahun, dimana dua pemenang selain swiss adalah Jerman pada tahun 2016, dan Kanada pada tahun 2021.

Anda pasti heran "mengapa Swiss mendapatkan penghargaan ini selama tujuh kali?" Kita pasti sudah tahu bagaimana rasa coklat Swiss, keju, serta pemandangan gunung Alpen yang sangat megah dan memukau di negara itu. Tetapi, baru-baru ini juga dilaporkan betapa mahalnya tinggal di Swiss.

Namun, menurut penelitian tersebut, Swiss tidak menduduki puncak dari 10 subkategori analisis, yang mencakup hal-hal seperti warisan, kekuatan dan tujuan sosial, serta pengaruh budaya.

Meski begitu, Swiss menempati peringkat kedua dalam sebagai tempat berbisnis dan ketiga terbaik untuk kualitas hidup, dan juga mendapat peringkat tinggi untuk stabilitas politik.

10 negara terbaik di dunia untuk tahun 2024.

1. Swiss
2. Jepang
3. Amerika Serikat
4. Kanada
5. Australia
6. Swedia
7. Jerman
8. Inggris Raya
9. Selandia Baru
10. Denmark.

  • Bagikan

Exit mobile version