Unhas dan Universitas Widyagama Malang Kerja Sama Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Rektor Widyagama Malang Dr. Anwar, S.H., M.Hum. Kegiatan berlangsung pukul 11.00 Wita, di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (15/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin bersama Universitas Widyagama Malang sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Rektor Widyagama Malang Dr. Anwar, S.H., M.Hum. Kegiatan berlangsung pukul 11.00 Wita, di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (15/10).

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., Direktur Pendidikan dan jajaran pimpinan Unhas lainnya. Adapun dari Universitas Widyagama Malang diantaranya jajaran para wakil rektor, direktur dan ketua yayasan.

Rektor Unhas, Prof JJ menyampaikan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen mendorong inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Menurutnya, ini adalah titik awal dari kerja sama yang luas dan strategis. Dirinya mengharapkan, ini bukan hanya acara seremonial semata. Akan tetapi, implementasi program kegiatan bisa segera direalisasikan.

“Kita tidak ingin, setelah tanda tangan MoU, aksinya tidak ada. Program yang diberikan banyak, tapi tidak ada implementasinya. Untuk itu, setelah seremonial ini, kita bisa langsung bergerak bersama. Menjalankan program yang strategis dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Prof JJ.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Widyagama Malang, Anwar mengungkapkan harapannya terhadap kerja sama ini. Menurutnya, MoU ini bukan hanya sekadar dokumen formal, tetapi komitmen nyata untuk membangun sinergi dalam mengembangkan pendidikan tinggi di Indonesia.

Secara umum, kerja sama ini mencakup beberapa aspek penting dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi, seperti kolaborasi penelitian, produk inovasi hingga bidang keinsinyuran dan beberapa program strategis lainnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version