Antisipasi Pohon Tumbang saat Musim Hujan, Polsek Wajo Latih Penggunaan Mesin Senso

  • Bagikan
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Wajo mengikuti pelatihan penggunaan mesin senso

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Memasuki musim hujan, potensi pohon tumbang menjadi salah satu ancaman yang dapat membahayakan masyarakat. Sebagai upaya antisipasi, para personel Bhabinkamtibmas Polsek Wajo mengikuti pelatihan penggunaan mesin senso yang dilaksanakan di Mapolsek tersebut.

Dipimpin langsung Kapolsek Wajo Kompol Joko Pamungkas, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam penanggulangan pohon tumbang di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil menyebut pelatihan ini dilaksanakan mengingat intensitas hujan yang tinggi sering kali memicu pohon tumbang di sejumlah area, yang dapat menghambat arus lalu lintas dan membahayakan keselamatan warga.

"Dengan dibekali keterampilan dalam penggunaan mesin senso, para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat segera melakukan tindakan cepat dalam membersihkan pohon tumbang serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan," ujar Aipda Adil.

Adil juga mengatakan, Kapolsek Wajo Kompol Joko Pamungkas ingin memastikan bahwa seluruh personel Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan dan kesiapan yang memadai dalam menghadapi musim hujan ini, terutama dalam menangani kejadian pohon tumbang.

"Pelatihan ini sangat penting agar respons kami cepat dan tepat,” ungkapnya.

Para peserta tidak hanya dilatih cara mengoperasikan mesin senso, tetapi juga diberikan materi tentang prosedur keselamatan saat melakukan pemotongan pohon dan cara menangani situasi darurat di lapangan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan personel Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama musim hujan.

"Pelatihan ini menjadi wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan yang penuh tantangan, dengan harapan terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version