Berbagai Kegiatan dan Lomba Meriahkan Peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024 di Kecamatan Mare

  • Bagikan
Penampilan salah satu peserta lomba senam pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024, di Kecamatan Mare.

BONE, RAKYATSULSEL - Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru dan Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Mare, Kabupaten Bone memperingati HUT PGRI ke-79 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024.

Pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024, PC PGRI Mare melaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba, seperti jalan santai, bakti sosial (baksos), kasti, volly ball, bola mini, senam, sepak takraw, lari kelereng, lari karung dan lomba domino. 

Ketua PC PGRI Mare, Yappa mengungkapkan bahwa pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024 ini dilaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba.

"Sejumlah kegiatan kita lakukan pada peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024 dengan melibatkan bukan hanya teman-teman Guru tetapi segenap elemen masyarakat Kecamatan Mare dan unsur Forkopincam Mare yang dimulai jalan santai dan ditutup lomba domino," ujar Yappa, saat membuka lomba senam antar Gugus di lapangan Merdeka Bolong Mare, Rabu (16/10).

Lanjutnya, lomba PGRI ke-79 dan HGN tahun 2024 di Kecamatan Mare dibagi berdasarkan Gugus dan per sekolah menengah. 

"Khusus untuk SD mewakili masing-masing Gugus. Di satuan pendidikan SD ada 4 Gugus dengan 5 SMP/MTs dan 2 SMA/SMK," tambahnya. 

Ia menambahkan, tema peringatan HUT ke-79 PGRI dan HGN tahun 2024 yakni, “Guru Bermutu Indonesia Maju”. Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) di Indonesia yang juga merupakan perayaan hari jadi PGRI.

“Kegiatan ini bukan sekedar seremonial untuk memperingati HUT PGRI dan HGN tahun 2024. Lebih dari itu, inilah wadah dan momentum untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan antar keluarga besar PC PGRI Mare,” tegasnya.

Melalui peringatan HUT PGRI ke-79 dan HGN 2024, dia berharap memberikan dampak positif terhadap kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Mare agar lebih maju dan berkembang dimasa mendatang.

“Dan penting pula melalui momentum ini, kita semakin kompak dan solid untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Mare Kabupaten Bone dan mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya. (Enal)

  • Bagikan