Dinkes Bekali Puluhan Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Soal Keamanan Pangan

  • Bagikan
Puluhan pelaku usaha industri rumah tangga pangan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggaran Dinkes. (Foto: Dok. Diskominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak 60 orang pelaku usaha industri rumah tangga pangan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggaran Dinas Kesehatan (Dinkes)
di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (16/10).

Bimtel yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan narasumber dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar serta dari jajaran Dinkes Sinjai.

"Tujuannya kegiatan iniuntuk membekali para pelaku industri rumah tangga pangan agar produknya aman dikonsumsi," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Sitti Husna.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi pelaku industri rumah tangga untuk menghasilkan produk yang aman.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesadaran kita untuk memahami pentingnya pengolahan pangan yang higienis dan bermutu demi meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kita hasilkan,"harapnya. (Adv).

  • Bagikan