Masyarakat di Berbagai Daerah Sulsel Keluhkan Kelangkaan BBM

  • Bagikan
Antrian panjang mobil yang ingin mengisi BBM jenis solar di Jl Andi Tonro Gowa Selasa (15/10/2024). (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Selatan.

Kelangkaan tidak hanya terjadi pada produk subsidi seperti Pertalite dan solar, tetapi juga bahan bakar jenis Pertamax.

Pantauan Harian Rakyat Sulsel, antrian panjang telah terjadi sepekan terakhir di berbagai daerah seperti Kabupaten Bulukumba, Takalar, Gowa bahkan Kota Makassar.

Salah satu supir mobil truk yang ikut mengantri panjang di SPBU Jalan Andi Tonro Kecamatan Somba Opu Gowa, Rizal mengatakan dirinya susah mendapatkan solar sejak seminggu lalu. 

"Saya sudah singgah di beberapa Pertamina di Kabupaten Gowa tetapi selalu habis, baru disini di Pertamina Andi Tonro ada, tetapi harus antri panjang," sebutnya.

Rizal mengatakan, antrian juga akibatkan pembeli BBM jenis solar harus melakukan barcode sehingga waktu pengisian BBM lebih lama.

"Pengisian solar pakai barcode jadi lama, jadi saya ini mau isi 45 liter supaya bisa bertahan beberapa hari dan tidak antri lagi," ujarnya

Sama ceritanya dengan seorang Mahasiswi UNM, Ira yang mengaku mencari BBM jenis Pertamax tetapi tidak menemukan SPBU yang menjual. "Saya jalan dari Gowa ke Makassar, empat SPBU saya tanya, semuanya tidak ada yang jual Pertamax. Yang ada Pertalite tapi antrianya astagfirullah" ujarnya Selasa (15/10/2024) malam.

Salah satu operator SPBU jalan Sultan Alauddin Makassar yang enggan disebutkan namanya mengaku, kelangkaan khusunya untuk produk jenis Pertamax terjadi sebab kurangnya pasokan BBM jenis tersebut.

"Iye cuma ada pertalite, Pertamax seminggu terakhir kurang" ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari pihak Pertamina Regional VII Makassar. (Hikmah/B)

  • Bagikan