Bule Australia Hilang Terseret Ombak di Bali

  • Bagikan
Tim SAR menyisir pesisir Pantai Balian, Tabanan untuk mencari bule perempuan asal Australia bernama Laidley Craig Stewart, 56, yang dilaporkan hilang terseret arus Rabu (16/10) malam kemarin. Foto: Basarnas Bali

TABANAN, RAKYATSULSEL - Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencarian seorang warga negara asing (WNA) yang terseret ombak saat mandi.

Seorang bule perempuan asal Australia bernama Laidley Craig Stewart, 56, dilaporkan hilang terseret arus saat mandi di Pantai Balian, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali, Rabu (16/10) malam kemarin.

“Kami menerima laporan WNA hilang dari Kapolsek Selemadeg Barat Rabu malam pukul 19.40 WITA.

Pihak kepolisian meminta bantuan SAR untuk mencari korban,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Nyoman Sidakarya, Kamis (17/10).

Basarnas Bali segera memberangkatkan 10 orang personel untuk melakukan pencarian kemarin malam, tetapi hasilnya nihil. "Semalam tim kami berupaya mencari korban dengan menyisir darat, tetapi nihil,” kata Nyoman Sidakarya.

Upaya pencarian kembali dilanjutkan Kamis pagi dengan mengerahkan 10 orang personel, terbagi dalam dua SRU (search and rescue unit), darat dan laut.

Penyisiran di laut dengan menggunakan rubber boat, satu lagi menyisir sepanjang pesisir pantai.

Sesuai perhitungan, hari ini penyisiran akan dilaksanakan dengan metode pararel search dan luas areanya kurang lebih 6 Nm2, dari arah timur ke barat dari lokasi korban tenggelam.

Sampai dengan saat ini operasi SAR masih berlangsung dan belum bisa menemukan keberadaan korban.

"Informasi dari tim di lokasi kejadian, kondisi ombak ekstrem, sementara pencarian dilaksanakan oleh SRU darat," tutur Nyoman Sidakarya. (jpnn)

  • Bagikan