Puluhan Pokdakan Air Tawar di Sinjai Dibekali Cara Pembuatan Pakan

  • Bagikan
Pulahan Pokdakan air tawar mengikuti pelatihan pembuatan pakan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak 50 perwakilan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) air tawar dari Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Tellulimpoe, dan Sinjai Barat dilatih cara pembuatan pakan ikan dari bahan baku lokal olehDinas Perikanan (Diskan).

Pelatihan berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (17/10).

Kabid Perikanan Budidaya Diskan Sinjai, Irwan Syamsuddin mengatakan bahwa jumlah peserta pada pelatihan ini sebanyak 50 orang.

"Kegitan ini, tujuan untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya yang berkualitas, berdaya saing, dan berkelanjutan di Kabupaten Sinjai. Pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 17-18 Oktober 2024,"pungkasnya.

Sementara narasumber yang dihadirkan selama pelatihan berlangsung, diantaranya Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Akademisi UMSi dan penyuluh perikanan. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version