Bantu Pemenuhan Gizi Masyarakat Gowa, Priska Adnan Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila dan Mas di Danau Mawang

  • Bagikan
TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. (Tengah)

GOWA, RAKYATSULSEL - Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa, Suryanti Andy Azis mendampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan dan Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Melani Simon Jufri melakukan restocking atau penebaran 10 ribu ekor benih ikan nila dan ikan mas.

Lokasi penebaran dilakukan di Danau Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (17/10). 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Sulsel bersama DWP Sulsel ini dalam rangka Peringatan Hari Jadi Sulsel Ke-335 Tahun 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, penebaran bibit ikan nila dan mas ini diapresiasi, sebab ini baru pertama kali dilakukan oleh Ketua TP PKK Sulsel dan Ketua DWP Sulsel Kabupaten Gowa, khususnya di Danau Mawang. 

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam peningkatan kesejahteraan dan pendapatan nelayan pada khususnya dan masyarakat Gowa pada umumnya. Kami harapkan agar kegiatan ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang," kata Priska. 

Tidak hanya itu, istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini juga mengatakan, dengan momentum kegiatan restocking ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam peningkatan gizi masyarakat dan dalam penanggulangan kemiskinan dan stunting. 

"Kami berharap agar nelayan di wilayah ini bisa menjaga dan melestarikan benih ikan yang akan ditebar agar bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan," tuturnya. 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyani Zudan menuturkan, semua kegiatan yang dilakukan PKK bersama DWP diharapkan bisa mendukung program-program pemerintah dalam mengentaskan permasalahan-permasalahan, salah satunya permasalahan kemiskinan ekstrim, kemudian penurunan angka stunting dan sebagainya. 

  • Bagikan

Exit mobile version