Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani Raih Juara 1 di Lomba Bandeng Day

  • Bagikan
Chef Mercure menerima Piala sebagai Juara 1

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hotel Mercure Nexa Pettarani Makassar sukses menyabet juara pertama di ajang Bandeng Day.

Bandeng Day merupakan kegiatan yang digagas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Sulsel ke 355 di Anjungan Pantai Losari, Jumat (18/10/2024).

Acara yang berlangsung meriah di anjungan Pantai Losari ini menampilkan berbagai kreasi kuliner inovatif berbahan dasar ikan bandeng, ikon kuliner Sulawesi Selatan, dengan Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani keluar sebagai pemenang juara 1 dengan menu Bandeng Sulawesi Ala Nexa.

Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani berhasil memukau para juri dengan hidangan inovatif berbahan dasar bandeng, yang menggabungkan cita rasa tradisional dengan sentuhan modern. Dengan teknik memasak yang memadukan kearifan lokal dan kreativitas tinggi, hidangan yang disajikan dinilai sebagai Hidangan Tradisional Terbaik dan Inovasi Kuliner Terbaik dalam kompetisi ini.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani sebagai juara 1 dalam Lomba Bandeng Day dan mendapat apresiasi dari General Manager Mercure, Wiwied Nursekha.

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas pencapaian luar biasa ini. Kemenangan sebagai Juara 1 di Lomba Bandeng Day yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Asosiasi PHRI merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani," ujarnya

Wiwid mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi kuliner yang memadukan kearifan lokal dengan sentuhan modern.

"Penghargaan ini mengukuhkan posisi kami sebagai pelopor dalam industri perhotelan dan kuliner di Makassar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas kerja keras mereka, kepada para juri atas apresiasinya, dan kepada pemerintah serta PHRI yang telah menyelenggarakan acara luar biasa ini," ungkapnya.

"Semoga kemenangan ini dapat memotivasi kami untuk terus berinovasi dan mempersembahkan yang terbaik bagi para tamu dan masyarakat Sulawesi Selatan. Kami juga berharap acara ini dapat terus menjadi wadah untuk mempromosikan kekayaan kuliner lokal Sulawesi Selatan ke seluruh nusantara dan bahkan mancanegara," harapnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan