HUT Sulsel ke-355, Plt Kadis Kominfo Sulsel Ajak Maksimalkan Potensi Pertanian dan Pemanfaatan Teknologi

  • Bagikan
Plt Kadis Kominfo Sulsel, Sultan Rakib.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan ke-355, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulsel, Sultan Rakib, menyampaikan harapannya agar potensi besar Sulsel di sektor pertanian dan perkebunan dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Potensi besar Sulawesi Selatan ada di sektor pertanian dan perkebunan. Sektor ini harus menjadi perhatian serius. Jika dikelola dengan baik, program hilirisasi dapat dijalankan sehingga mampu mendorong pertumbuhan UMKM melalui produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi," ujar Sultan Rakib, Jumat (18/10/2024).

Ia menambahkan bahwa hilirisasi merupakan kunci agar produk-produk unggulan daerah Sulawesi Selatan tidak hanya dipasarkan dalam bentuk mentah, tetapi juga diolah menjadi produk yang lebih bernilai. Dengan demikian, masyarakat Sulsel, terutama di daerah pedesaan, bisa mendapatkan manfaat ekonomi yang lebih besar.

Selain itu, Sultan menekankan pentingnya pemimpin yang visioner dan adaptif terhadap perkembangan teknologi di era digital ini. Menurutnya, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, khususnya dalam pengembangan potensi daerah.

"Teknologi sangat penting untuk beradaptasi di masa sekarang. Pemimpin harus memiliki pola pikir yang maju, karena tanpa pemahaman yang baik tentang teknologi, kita akan tertinggal," tegasnya.

Dengan HUT Sulsel ke-355, Sultan berharap semua potensi yang ada di Sulawesi Selatan, terutama di bidang pertanian dan perkebunan, dapat terus dikembangkan dengan pendekatan yang lebih modern dan berbasis teknologi, sehingga dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat luas. (Hikmah/B)

  • Bagikan