Indira Serukan Kebersihan Pesisir Laut, Ilham Serukan Kebaikan Lewat Masjid

  • Bagikan

Dia menegaskan perlunya kolaborasi antara pemerintah dan komunitas untuk mengelola sampah secara berkelanjutan.

"Kita mau punya program yang efektif untuk pengelolaan sampah laut, termasuk di dermaga ini. Tentunya dengan dukungan masyarakat, kita bisa pastikan lingkungan kita lebih bersih dan sehat,” tambahnya.

Selain kebersihan, Indira juga menyoroti pentingnya revitalisasi dermaga Kayo Bangkoa demi kenyamanan dan keamanan para pengguna, baik masyarakat pulau maupun wisatawan.

Saat menyusuri dermaga, Indira melihat langsung aktivitas masyarakat yang akan menyeberang ke pulau. Beberapa warga tampak membawa sayuran segar di tangan mereka, siap untuk dijual di pulau seberang.

Aktivitas ekonomi yang sederhana ini memberikan gambaran betapa pentingnya dermaga Kayo Bangkoa sebagai urat nadi transportasi dan ekonomi bagi warga pesisir Kota Makassar.

Melihat pemandangan tersebut, Indira memperhatikan betapa pentingnya infrastruktur dermaga dalam mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat. Kondisi kayu dermaga yang mulai keropos menurutnya harus segera diperbaiki.

Pasalnya, dermaga ini menjadi penghubung utama yang sangat vital, tidak hanya bagi masyarakat Kota Makassar, tetapi juga bagi perkembangan sektor pariwisata di wilayah pesisir Makassar.

Bagi Indira, dermaga Kayo Bangkoa ini diharapkan tidak hanya menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat, tetapi juga sebagai titik unggulan bagi perkembangan pariwisata Makassar.

  • Bagikan

Exit mobile version