Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Logistik Pilkada Serentak

  • Bagikan
Suasana Pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta) Makassar dipenuhi dengan kesibukan saat kedatangan kontainer berisi logistik penting untuk Pilkada Sulawesi Selatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Suasana Pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta) Makassar dipenuhi dengan kesibukan saat kedatangan kontainer berisi logistik penting untuk Pilkada Sulawesi Selatan. Proses pengawalan dan pengamanan berlangsung sejak pukul 13.52 Wita, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto. Kehadiran Kapolres beserta jajarannya menunjukkan betapa seriusnya upaya menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu ini.

Pengawalan dilakukan terhadap kontainer Meratus yang mengangkut surat suara untuk 18 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kontainer tersebut bergerak dari Pelabuhan MNP menuju Pelabuhan Soeta (Lapangan 100) dengan pengawalan ketat oleh Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Firman. Pengamanan ini menggunakan kendaraan tronton," terang Kasubsipenmas Aipda Adil.

Ia menambahkan, Logistik Pemilu ini ditangani oleh PT. Abatti Nusantara Delivery Andex Cargo, kontainer tersebut tiba dengan aman di Pelabuhan Soeta, disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat kepolisian, termasuk Kabag Ops Kompol Lando dan para kapolsek terkait.

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Makassar beserta jajarannya dalam pengawalan ini merupakan bentuk komitmen kuat kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu, memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman. Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjamin kelancaran proses demokrasi di Sulawesi Selatan.

"Kami pastikan bahwa setiap proses distribusi logistik, mulai turun dari kapal ke gudang KPU hingga TPS, berjalan aman dan lancar. Kami tidak ingin ada gangguan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini," ujar Kapolres AKBP Restu Wijayanto

Kepolisian berharap melalui pengawalan ini, masyarakat dapat percaya bahwa seluruh proses distribusi logistik Pemilu berada dalam pengawasan ketat, sehingga keamanan serta kelancaran proses demokrasi di Sulawesi Selatan dapat terjaga hingga hari pemungutan suara. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version