Peringatan HUT Sulsel ke-355, Bawaslu Harap Sulsel jadi Patron Demokrasi Sehat di Indonesia

  • Bagikan
Saiful Jihad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-355, berbagai harapan untuk masa depan yang lebih baik terus disampaikan, baik oleh masyarakat maupun pemangku kebijakan. Salah satunya disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad.

Saiful, yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Sulsel, menekankan pentingnya momen ini sebagai titik tolak untuk mewujudkan demokrasi yang sehat dan berintegritas, terutama di tengah suasana politik menjelang Pilkada 2024 yang hanya tersisa satu bulan lebih.

Menurut Saiful, momentum HUT Sulsel ini bukan hanya sekadar perayaan sejarah panjang provinsi ini, tetapi juga sebagai pengingat penting bagi masyarakat dan penyelenggara Pilkada untuk merenung dan bertindak menjaga nilai-nilai demokrasi.

"Di usia 355 tahun ini, harapan kami adalah agar Sulawesi Selatan bisa menjadi salah satu provinsi yang menjadi kiblat dalam proses demokrasi yang sehat," ujar Saiful.

Ia menggarisbawahi bahwa Pilkada yang akan segera berlangsung merupakan momen krusial bagi masyarakat Sulsel. Integritas dan kualitas Pilkada, menurutnya, sangat penting untuk menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Sulsel ke arah yang lebih baik.

"Marilah kita wujudkan Pilkada ini tidak hanya damai, tetapi juga berintegritas dan berkualitas, sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang membangun Sulsel ke depan," pesannya.

  • Bagikan