Peringatan HUT Sulsel ke-355, Bawaslu Harap Sulsel jadi Patron Demokrasi Sehat di Indonesia

  • Bagikan
Saiful Jihad

Lebih lanjut, Saiful menegaskan bahwa demokrasi yang sehat tidak hanya bergantung pada calon dan penyelenggara, tetapi juga pada masyarakat itu sendiri.

"Perilaku, peran, dan sikap masyarakat sangat penting dalam menjaga semangat demokrasi yang baik dan sehat. Jauhkan tindakan-tindakan yang bisa mencederai demokrasi," lanjutnya.

Bagi Saiful, menjaga demokrasi bukan sekadar menghindari kekerasan atau kerusuhan, tetapi juga menciptakan suasana sosial dan politik yang kondusif dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa Bawaslu Sulsel dan seluruh jajarannya siap mengawal dan menjaga proses demokrasi pada Pilkada kali ini.

"Tindakan-tindakan yang bisa menciderai nilai demokrasi kita harus dijauhkan. Ini bukan hanya tugas Bawaslu dan jajarannya, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Kami dari Bawaslu Sulsel dan jajaran siap mengawal Pilkada ini agar marwahnya tetap terjaga," tegasnya.

Pada peringatan HUT Sulsel kali ini, Saiful mengharapkan masyarakat dapat memaknai acara tersebut dengan mendalam, terutama karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada.

"Kami berharap masyarakat Sulsel benar-benar memaknai HUT ke-355 ini, dan juga Pilkada, dengan menghadirkan demokrasi yang sehat dan berkualitas," ujarnya.

Tak lupa, Saiful juga mengimbau para calon dan tim sukses untuk bersaing secara sehat, tanpa merusak jalannya proses demokrasi. Ia juga mengajak masyarakat umum untuk menyambut Pilkada dengan semangat dan kegembiraan.

  • Bagikan