Rutan Makassar Gelar Simulasi Kebakaran

  • Bagikan
Rutan Kelas I Makassar bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menggelar latihan bersama dengan Warga Binaan Jumat, (18/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. CO - Rutan Kelas I Makassar bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menggelar latihan bersama dengan Warga Binaan dalam penanggulangan bencana kebakaran di area dapur. Jumat, (18/10/2024).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan menanamkan pengetahuan teknik dasar pemadaman api dengan baik dan benar sesuai prosedur keselamatan, terutama kepada petugas dan tamping dapur.

"Pertama-tama Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dari Bapak-bapak Damkar Kota Makassar yang hari ini berkesempatan hadir memberikan Ilmu tentang pemadaman api apabila terjadi keadaan darurat, utamanya bagi pegawai dan warga binaan yang berhubungan langsung dengan area dapur yang menjadi salah satu titik rawan," ungkapnya.

Adapun pelatihan ini diberikan dalam bentuk teori singkat yang diterangkan langsung oleh salah satu petugas Damkar, Irfan Mursalim.

"Api disebabkan oleh tiga hal atau sering disebut dengan segitiga api, yaitu oksigen, bahan bakar, dan suhu panas," jelasnya.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Angga Satrya. Ia berharap seluruh petugas maupun warga binaan memiliki kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran.

"Kegiatan ini penting dilakukan untuk membekali para petugas maupun warga binaan, sehingga mampu mengambil tindakan pemadaman dengan cepat, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk meminimalisir timbulnya korban dan kerugian," pungkasnya. (Abu/B).

  • Bagikan

Exit mobile version