9 Federasi Serikat Pekerja dan Buruh Sepakat Dukung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Gabungan Federasi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Provinsi Sulawesi Selatan nyatakan dukungan ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gabungan Federasi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Provinsi Sulawesi Selatan siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

Dukungan itu disampaikan langsung oleh masing-masing koordinator dari banyak serikat pekerja yang bergabung membentuk kekuatan untuk memenangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024.

"Kami dari gabungan Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sulsel hari ini berkumpul di fasilitasi H Mahmud dari NasDem. Kami bersepakat mendukung dan siap memenangkan Andalan Hati atau pasangan calon nomor urut 02 pada Pilgub 2024," ujar Abd. Muis, selaku salah satu koordinator dari Federasi NIBA KSPSI Sulsel, Sabtu 19 Oktober 2024.

Mereka terdiri dari 9 Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, yang beranggotakan sekitar puluhan ribu orang lebih, yang tersebar di berbagai Kabupaten/kota se Sulsel.

Yakni Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (FSP NIBA) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (FSP RTMM) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Sulsel.

Lainnya, Federasi Serikat Pekerja Kependidikan Seluruh Indonesia (FSP KSI) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (FSP BPU) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja KEP KSPI Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Kahutindo; Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (FSP TSK) Sulsel.

Mereka mengaku siap mensosialisasikan paslon Andalan - Hati kepada seluruh anggota Serikat pekerja/ Buruh, keluarga dan masyarakat di Sulsel.

Abd Muis juga membeberkan sejumlah alasan gabungan federasi menyatakan dukungan kepada Andalan Hati. Ia menyebut, salah satu yang terpenting karena kepedulian Andi Sudirman kepada kaum pekerja atau buruh.

"Beliau selama ini telah menunjukkan kepeduliannya terhadap para pekerja. Utamanya terkait pengupahan, kesejahteraan dan sebagainya. Nah, kita mendukung beliau supaya orang yang memimpin Sulsel itu bisa terus mempedulikan para pekerja," bebernya.

“Kami sudah melihat dan merasakan perhatian beliau (Andi Sudirman) terkait ketenagakerjaan di Sulsel dan kota Makassar meningkat, ada perbaikan-perbaikan terkait persoalan buruh, dan adanya perhatian yang sangat besar terhadap lembaga ketenagakerjaan LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan ini yang kita bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa dirasakan pekerja Buruh di Sulsel,” pungkas Abd Muis.

Terpisah, Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyambut dengan baik dukungan dari gabungan serikat pekerja di Sulsel. Menurutnya, hal itu akan tamabahan kekuatan untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

"Kami sangat menyambut baik dukungan ini. Tentu ini adalah tamabahan kekuatan yang luar biasa agar Andalan Hati semakin mantap memenangkan Pilgub Sulsel 2024 nanti," ucapnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version