Pameran Museum Kepresidenan: Kisah Kasih Sayang 6 Presiden RI di Benteng Rotterdam

  • Bagikan
Pameran Museum Kepresidenan di Fort Rotterdam Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Koleksi dari enam Presiden Indonesia terdahulu dipamerkan di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, yang bertempat di Benteng Rotterdam.

Pameran ini mengusung tema lokal "Pakammase", yang berarti kasih sayang dari pemimpin negara. Sejumlah foto dan koleksi bersejarah dari para Presiden di berbagai era akan dipamerkan dan dapat dinikmati oleh publik mulai 18 hingga 31 Oktober 2024.

Penanggung jawab Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian, menyampaikan bahwa museum terus berinovasi dengan kegiatan yang menarik dan berupaya lebih dekat dengan masyarakat.

"Museum keliling ini sebelumnya sudah digelar empat kali di berbagai wilayah Jawa, dan sekarang hadir di Makassar karena tingginya permintaan masyarakat, termasuk kaitannya dengan Presiden RI BJ Habibie serta Wakil Presiden Jusuf Kalla," ungkap Linda.

Ia juga menambahkan bahwa animo masyarakat Makassar terhadap Museum Kepresidenan cukup tinggi, yang terlihat dari interaksi di media sosial.

Sementara itu, Kurator Museum Keliling Kepresidenan, Erwin Kusuma, menjelaskan bahwa Pakammase akan menampilkan visualisasi kisah kasih dari enam mantan Presiden RI.

"Ada empat bagian Pakammase yang akan ditampilkan. Bagian pertama menggambarkan kasih sayang Presiden kepada ibunda dan orang-orang terdekat. Bagian kedua menggambarkan kasih sayang dengan keluarga, seperti istri dan anak, dan seterusnya," jelas Erwin.

Pameran ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dengan menampilkan sisi lain dari para Presiden RI yang jarang diketahui publik. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version