Absen dalam Pelantikan Presiden Prabowo, Mahfud MD Akui Tiba-tiba Harus ke Surabaya

  • Bagikan
Mahfud MD

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD memberikan penjelasan mengenai ketidakhadirannya dalam acara pelantikan Presiden yang digelar di Gedung MPR.

Mahfud mengungkapkan bahwa ia terpaksa absen karena harus menjenguk ibunya yang berada di Surabaya.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya," ungkap Mahfud MD, Minggu (20/10/2024)

Ia menambahkan bahwa sudah memberi tahu kepada pimpinan MPR terkait ketidakhadirannya dalam acara penting tersebut. "Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR," lanjutnya.

Ibu Mahfud MD, yang kini berusia 94 tahun, menjadi alasan utama bagi Mahfud untuk memprioritaskan keberangkatannya ke Surabaya. Dalam pernyataannya, Mahfud juga berharap agar ibunya diberi kesehatan.

"Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," tuturnya.

Meski absen dalam acara pelantikan yang menjadi sorotan nasional, Mahfud MD menegaskan bahwa ia tetap mengikuti perkembangan acara tersebut dari jarak jauh dan menghormati proses demokrasi yang berlangsung.

  • Bagikan