Hattrick Jabat Menteri Pertanian, Amran Sulaiman Dapat Tugas jadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia

  • Bagikan
Prabowo Subianto (kanan) membetulkan dasi Andi Amran Sulaiman. (Foto: IST)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan jajaran menteri yang akan menduduki Kabinet Merah Putih dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Pengumuman tersebut disampaikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) malam.

Andi Amran Sulaiman kembali dipercaya menduduki jabatan Menteri Pertanian. Hal ini berarti Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin ini mencatat record hattrick sebagai punggawa Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Mentan Amran tercatat bergabung dalam tiga kabinet berbeda, yakni Kabinet Kerja Jokowi-JK, Kabinet Indonesia Maju (Jokowi-Ma'ruf) dan sekarang Kabinet Merah Putih, Prabowo-Gibran.

Kabinet ini akan bertugas untuk lima tahun ke depan (2024-2029) dalam menangani berbagai sektor penting di pemerintahan.

Dalam pidatonya, Presiden Prabowo menyampaikan harapannya bahwa Kabinet Merah Putih ini dapat bekerja dengan profesional dan bersinergi untuk menghadapi tantangan nasional dan global.

“Kami berharap setiap menteri dan wakil menteri mampu menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan membawa perubahan signifikan bagi kemajuan bangsa,” ujar Prabowo.

Prabowo Subianto menekankan bahwa ketahanan dan swasembada pangan adalah prioritas utama pemerintah.

  • Bagikan

Exit mobile version