Prabowo Presiden, Mayor Teddy Dipilih jadi Sekretaris Kabinet Merah Putih

  • Bagikan
Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) Merah Putih

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto, Minggu malam di Istana Merdeka, masih berstatus sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Penerangan Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta.

"Sampai saat ini Mayor Teddy masih aktif sebagai prajurit," ungkap Kapen Kostrad saat dihubungi di Jakarta. Teddy telah menghabiskan empat tahun terakhir bertugas sebagai ajudan Prabowo ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Sebelum itu, ia pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadan Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu di bawah Brigif Linud 17/Kujang I, Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Meski sudah diumumkan sebagai Seskab, belum ada penjelasan resmi dari Kostrad maupun TNI Angkatan Darat terkait status tugasnya sebagai Wadan Yonif sejak ditetapkan pada 26 Februari 2024 melalui Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024.

Teddy diangkat menjadi Sekretaris Kabinet dalam pengumuman resmi yang juga memperkenalkan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo. Mereka dijadwalkan akan dilantik pada Senin pagi di Istana Negara.

Sebagai Sekretaris Kabinet, Teddy memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas. Ia akan berperan dalam menyusun rekomendasi yang cepat, tepat, dan aman untuk presiden dan wakil presiden. Selain itu, tugasnya juga mencakup memastikan kerja kabinet yang efisien dan responsif serta meningkatkan pelayanan administrasi, sumber daya manusia, dan infrastruktur di lingkungan Sekretariat Kabinet. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version