Babinsa Koramil 1407-15 Mare Rutin Kerja Bakti

  • Bagikan
Kerja Bakti disepanjang jalan Desa Mario - Karella

BONE, RAKYATSULSEL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-15 Mare Kodim 1407 Bone melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan Desa Mario dan Desa Karella Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Selasa (22/10/2024).

Babinsa Desa Mario, Serma Mansur, mengemukakan bahwa kerja bakti bersama masyarakat rutin dilaksanakan dalam wilayah jajaran teritorial Koramil 1407-15 Mare.

"Perintah dan arahan Komandan (maksudnya Danramil 1407-15), bahwa segenap Babinsa harus selalu siaga, termasuk menjaga kondusifitas dan kebersihan desa binaan di wilayah binaannya dan selalu hadir untuk warga," jelas Serma Mansur.

Lanjutnya, sebagai Babinsa yang menjaga pertahanan dan Bela Negara maka tentu kondusifitas dan keamanan warga sangat penting apalagi dalam menjelang pelaksanaan salah satu pesta demokrasi, yakni Pilkada 2024.

"Kami TNI adalah netral dan tidak memiliki hak pilih tetapi kami berkewajiban memberikan pencerahan dan menjaga stabilitas wilayah serta selalu bersinergi demi keutuhan masyarakat dan NKRI," tegas Serma Mansur.

"Salah satu wujud kebersamaan dan sinergi kami dengan pemerintah dan masyarakat adalah bekerja bakti menjaga kebersihan dan kondusifitas wilayah binaan kami," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mario, Andi Suarda mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang banyak membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya di Desa Mario.

"Terima kasih pak Babinsa, semoga kebersamaan ini terus terjaga dan terbina demi masyarakat dan keutuhan NKRI," ujar Andi Suarda. (Enal)

  • Bagikan