Bapenda Makassar Paparkan Kemudahan Bayar Pajak Lewat Inovasi Digital

  • Bagikan
Makassar paparkan kemudahan bayar pajak lewat inovasi digital.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Muh Fuad Arfandi, menghadiri High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar Tahun Anggaran 2024. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Mercure Makassar, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan  ini  dihadiri oleh sejumlah pejabat penting yang terkait dengan percepatan digitalisasi di sektor pajak dan pendapatan daerah.

Selain Sekretaris Bapenda, hadir pula Sekretaris Badan, Kepala Bidang Pajak Daerah, Kepala UPT PBB, Kepala UPT BPHTB, Kepala UPT PPDI, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan serta Kepala Sub Bidang Hiburan dan PPJ.

Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen Bapenda Makassar dalam mendorong transformasi digital di bidang perpajakan daerah, guna meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan pajak.

Sekretaris Bapenda Makassar, Muh Fuad Arfandi mengatakan, pertemuan tersebut membahas langkah-langkah strategis yang akan diambil TP2DD untuk mempercepat digitalisasi sistem pembayaran pajak dan retribusi di Kota Makassar.

“Tujuan utamanya adalah mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak serta meningkatkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah melalui inovasi digital yang lebih efektif dan terintegrasi,” ucapnya. (*)

  • Bagikan