Eks Sekretaris Demokrat dan Ketua Binpres KONI Pilih Dukung TSM-MO, Yakini Pemimpin Masa Depan Majukan Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Amunisi dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid-Hermanto (TSM-MO), terus bertambah.

Yang terbaru adalah bergabungnya politisi senior mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat Parepare yang juga mantan Ketua Binpres KONI Parepare, H Edhar Abdullah di jajaran barisan pendukung TSM-MO.

Bergabungnya Edhar ditandai dengan pemakaian jaket TSM-MO langsung oleh Tasming Hamid saat kampanye tatap muka dan dialogis di Jalan Petta Unga Tanggul Cempae, Kecamatan Soreang, Parepare, Selasa (22/10/2024).

Usai kampanye, Edhar mengaku, memilih mendukung TSM-MO adalah pilihan politiknya karena meyakini TSM-MO adalah sosok pemimpin masa depan yang dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Parepare.

"Saya sudah melayangkan surat pengunduran diri ke Partai Demokrat pada hari Kamis, 17 Oktober. Sehingga saat ini saya bebas menentukan arah pilihan politik. Dan pilihan politik saya jatuh ke TSM. Karena saya meyakini TSM adalah pemimpin masa depan yang dapat membawa kemajuan bagi Parepare," ungkap Edhar.

Bergabungnya Edhar sekaligus bereuni dengan beberapa jajaran elite mantan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare. Itu karena di barisan pendukung TSM-MO, ada mantan Ketua Umum KONI Parepare, Dr H Parman Parid, mantan Ketua Binpres KONI H Syafruddin Madani atau Unding Madani, serta mantan Bendahara Umum KONI H Bahktiar Syarifuddin (HBS).

"Alhamdulillah suatu kehormatan dan kebanggaan bisa berada di barisan pendukung TSM-MO, karena di sini bisa bertemu kembali dengan teman-teman seperjuangan, tokoh-tokoh terbaik KONI pada masanya. Ada Pak Parman, Pak Unding Madani, dan Pak H Bakhtiar. Kita bisa bereuni sekaligus berjuang bersama memenangkan TSM-MO," tegas Edhar.

Teman seperjuangan H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) menambahkan, Edhar Abdullah adalah sosok tokoh masyarakat yang selama ini dikenal sebagai politisi Partai Demokrat, kemudian dia juga aktif berkiprah di berbagai organisasi kemasyarakatan. Seperti KONI, pernah menjabat Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), kemudian Askot PSSI Parepare posisi Sekretaris, dan banyak lagi organisasi lainnya yang pernah digeluti.

Edhar juga tercatat sebagai Ketua Tim Caleg Partai Demokrat, Ahmad Zulfikar Zuhdy di Pemilu Legislatif 2024. Hasilnya, Ahmad Zulfikar terpilih menjadi Anggota DPRD Parepare setelah meraih suara signifikan yakni 2.917 di Dapil Soreang, sekaligus suara tertinggi se-Parepare.

"Bergabungnya Edhar Abdullah di paslon TSM MO hari ini, memastikan bertambahnya dukungan dan keterpilihan dari warga Kecamatan Soreang menuju kemenangan mutlak bagi TSM MO," tandas HBS.(*)

  • Bagikan