Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Penyambutan Menteri dan Wakil Menteri Secara Virtual

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agung Aribawa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi saksikan Penyambutan Menteri Koordinator Hukum dan HAM, Menteri Hukum, Menteri Hak Asasi Manusia, serta Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini digelar virtual terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta dan diikuti secara virtual oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan, Senin (21/10).

Acara ini diawali dengan sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Nico Afinta yang memberikan ucapan selamat datang kepada para Menteri yang baru dilantik sebagai bagian dari Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Kementerian Hukum yang kini dipimpin oleh Supratman Andi Agtas bersama Wakilnya Edward Omar Sharif Hiarij, akan fokus pada pengelolaan urusan hukum, peraturan perundang-undangan, administrasi hukum umum, kekayaan intelektual serta pengembangan sumber daya manusia di sektor hukum. Ini termasuk penguatan sistem hukum nasional dan peningkatan tata kelola peraturan di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Kementerian Hak Asasi Manusia yang dipimpin oleh Natalius Pigai bersama Wakilnya, Mugiyanto Sipin, akan berfokus pada pemajuan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak asasi manusia. Kementerian ini diharapkan dapat bekerja lebih fokus dalam menangani berbagai tantangan yang terkait dengan penegakan HAM, terutama di wilayah-wilayah yang masih menghadapi kendala dalam penerapan kebijakan-kebijakan HAM.

  • Bagikan

Exit mobile version