Trail Run 6K di Bonto Masunggu, Perkenalkan Wisata Alam Kampung Langit di Bone

  • Bagikan
Trail Run 6K di Bonto Masunggu, di Kabupaten Bone.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komunitas dari Trail Run bersama mahasiswa Universitas Negeri Makassar, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Kabupaten Bone, akan menggelar event Trail Run 2024.

"Yang menyelenggarakan kegiatan ini, anak mahasiswa KKN. Saya kebetulan dipanggil sebagai konseptor juga konsultan acara trail run," jelas Muh Nukmal Amdar, selaku konseptor, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2024. Trail Run menggandeng beberapa komunitas olahraga pelari, serta komunitas olahraga lainya. Dan disupport oleh media Koran Harian Rakyat Sulsel.

"Trail Run 6Km, lokasi Bonto Masunggu Kabupaten Bone, Minggu tanggal 27 Oktober 2024, ada doorprize. Pedaftaran dibuka sampai tanggal 20 Oktober," jelasnya.

Muh Nukmal menjelaskan, kegiatan trail run ini untuk pecinta olahraga yang hobi di wilayah pegunungan. Apalagi tidak hanya berfokus pada olahraga, tetapi juga memperkenalkan wisata alam serta pentingnya edukasi dan kepedulian lingkungan.

"Melihat potensi alam disana sangat menarik untuk diperkenalkan lewat event trail run ini. Apalagi menjadi destinasi wisata alam yang menakjubkan bagi pengunjung," jelasnya.

Selaku konsultan, dia mengatakan event olahraga jarak jau dikenal Fun Run biasa dilakukan di dalam Kota. Namun, kali ini pihaknya melaksanakan di area pegunungan dengan kategori lari dengan jarak tempuh yang ditawarkan yakni 6K.

Pihaknya, siap menyambut para pelari dari seluruh penjuru untuk merasakan pengalaman unik berlari sambil menikmati keindahan alam ekosistem asli dari lembah Gunung Bulusaraung.

  • Bagikan

Exit mobile version