22 Profesor dari FKG UI Jakarta Kunjungi FKG Unhas Bahas Pengembangan Program Studi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan 22 Profesor dari Dewan Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI), Jakarta.

Kunjungan ini berlangsung pada pukul 11.00 WITA, bertempat di Ruang Molar FKG Unhas, Rabu (23/10/2023).

"Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan kerja sama serta memperluas kolaborasi antara dua institusi pendidikan kedokteran gigi terkemuka di Indonesia," kata, Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Senat Unhas, para pimpinan, guru besar, serta staf pengajar FKG Unhas yang menyambut hangat rombongan dari FKG UI.

Selaku Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota rombongan Dewan Guru Besar FKG UI.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan berharap semoga pertemuan ini semakin mempererat hubungan kerja sama dalam berbagai aspek pendidikan dan penelitian antara FKG Unhas dan FKG UI," ujarnya.

Ketua Senat FKG Unhas, Prof. Dr. Sri Oktawati, drg., Sp.Perio., Subsp.R.P.I.D (K)., juga memberikan paparan mengenai kondisi terkini FKG Unhas, termasuk perkembangan akademik, fasilitas, dan program-program unggulan yang sedang dijalankan.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Besar FKG UI, Prof. Anton Rahardjo, drg., MKM., Ph.D., dalam sambutannya memaparkan tentang pentingnya kolaborasi antar universitas dalam menghadapi tantangan pendidikan kedokteran gigi di masa depan.

"Kami berharap agar pertemuan ini menjadi langkah awal untuk membangun kolaborasi yang lebih erat," harapnya.

Kunjungan ini juga menjadi forum diskusi terkait pengembangan program studi, peningkatan kualitas pendidikan, serta tantangan-tantangan dalam dunia kedokteran gigi di Indonesia. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version