Bawaslu Pangkep Ajak Kepala Desa dan Lurah Jaga Netralitas

  • Bagikan
Pjs Bupati Pangkep H. Syahban Sammana saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan yang dilakukan Bawaslu di Cafe Sipadecengi Kecamatan Ma’rang, Rabu (23/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangkep mengajak seluruh stakeholder agar mewujudkan pemilihan serentak tahun 2024 yang damai. 

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Pangkep, Andi Hikmawati saat membuka sosialisasi di Cafe Sipadecengi, Kecamatan Ma’rang, Rabu (23/10/2024).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Bawaslu dengan semua stakeholder, sebelumnya kita juga telah melakukan dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Pangkep, sehingga sekarang kami melakukan tatap muka kedua dengan stakeholder yang paling dekat dengan pemilih yaitu Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Pangkep,” ujar Andi Hikmah.

“Sebagaimana kita ketahui Kepala Desa dan Lurah merupakan pejabat yang paling dekat dengan warga masyarakat sebagai pemilih, dimana peran kita salah satunya ingin mewujudkan demokrasi yang damai," lanjutnya.

Di tempat yang sama, hadir Pjs. Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, dalam arahannya, ia menekankan kepada para Kepala Desa dan Lurah agar senantiasa menjaga Netralitasnya dalam kontestasi politik tahun 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

“Entah itu ASN maupun Non ASN termasuk kita para Kepala Desa dan Lurah, Informasi ini harus terus kita gaungkan, harus terus kita sampaikan sekaligus kita ingatkan apa namanya Netralitas, itu yang akan disampaikan dalam sosialisasi pengawasan tatap muka ini” jelas Syahban. (Fahrullah/B). 

  • Bagikan

Exit mobile version