Lanjutkan Program Bantuan Bedah Rumah, Hamka B Kady Tetap di Komisi V DPR RI

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - DPR RI telah menetapkan susunan alat kelengkapan dewan untuk komisi-komisi melalui rapat paripurna yang dilaksanakan Selasa, 22 Oktober 2024. Pembagian anggota fraksi di komisi sesuai dengan usulan fraksi masing-masing. Terdapat 13 komisi DPR RI periode 2024-2029.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hamka B Kady, diketahui tetap ditugaskan di Komisi V DPR RI. Komisi V akan meliputi isu infrastruktur dan perhubungan dengan 7 mitra kerja. Yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Kementerian Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Selain di Komisi V, Hamka B Kady juga tetap bertugas di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Diketahui, ini merupakan periode ketiga politisi asal Sulsel tersebut bertugas di Komisi V maupun Banggar DPR RI.

Salah satu program Hamka B Kady yang sangat populer di masyarakat, khususnya daerah pemilihannya adalah BSPS atau bedah rumah. Sehingga, bisa dipastikan program ini akan terus berlanjut. Tercatat, 15 ribu lebih rumah telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Hamka B Kady.

Sekedar informasi, Hamka B Kady kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar untuk ketiga kalinya. Ia meraih suara terbanyak di dapilnya, dengan perolehan 119.558 suara. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version