Public Space Jadi Pasar Potensial untuk Penjualan Otomotif

  • Bagikan
Peresmian Dealer Kalla Toyota Mari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Tempat perbelanjaan, sebagai ruang publik, memiliki potensi besar dalam penjualan produk otomotif. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Cabang Toyota MaRi, Arianto Arifin, dalam acara grand opening dealer Kalla Toyota MaRi, Rabu (23/10/2024).

Menurut Arianto, dealer Kalla Toyota yang berada di Mal MaRi mampu menjual hingga 50 unit mobil dengan berbagai tipe. Pihaknya tidak perlu bersusah payah melakukan promosi karena pelanggan datang sendiri ke lokasi.

"Pengunjung di MaRi mencapai 6.000 orang setiap akhir pekan. Ini menjadi pasar potensial, kami tidak perlu mencari pelanggan, mereka sendiri yang datang," ujarnya.

Arianto juga menjelaskan bahwa penjualan mobil di Makassar saat ini berada dalam kondisi stabil, dengan penjualan mencapai 1.000 unit per bulan dan market share sebesar 40 persen. Dealer MaRi berkontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan.

Sebelumnya, dealer ini hanya menjual sekitar 2 unit mobil per bulan, namun setelah renovasi dengan tampilan yang lebih menarik, penjualannya meningkat.

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, outlet Toyota MaRi Makassar berencana membuka bengkel resmi di area yang sama.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan infrastruktur, dan jika ada peluang, akan kami tambahkan space. Saat ini, meskipun sudah direnovasi, ruang untuk staf masih terbatas," jelasnya.

"Target kami, dalam 3-4 bulan ke depan, bengkel Toyota MaRi akan hadir di area parkir untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Kami berharap grand opening ini dapat meningkatkan produktivitas kami," tandas Arianto. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version