Siswa SDN 8 Pinrang Wakili Sulsel Festival Model Etnik

  • Bagikan
Siswa SDN 8 Pinrang berfoto bersama dengan Ghaizan Alfarisi sebelum bertolak ke Jakarta

PINRANG , RAKYATSULSEL  - Ghaizan Alfarisi salah satu siswa UPT SDN 8 Pinrang terpilih menjadi duta Sulawesi Selatan dalam event Festival Model Etnik tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan berlangsung di Jakarta pada 25 - 27 Oktober 2024 nanti.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat Pinrang. Ghaisan telah menunjukkan bakat dan dedikasinya dalam mewakili budaya dan kearifan lokal Sulsel di tingkat nasional. 

Sebelumnya, ia berhasil meraih juara 1 pada Lomba Kallolo Magaretta tingkat Kabupaten Pinrang dan juara 1 di tingkat provinsi Sulsel, yang menandai proses panjang menuju pemilihannya sebagai Duta Sulsel.

Kepala UPT SDN 8 Pinrang, Muh. Abrar Usman, S.Pd.M.Pd menyatakan rasa bangga dan dukungannya terhadap perjalanan Ghaisan dalam event bergengsi ini. “Ini adalah kesempatan emas bagi Ghaisan untuk memperkenalkan budaya kita kepada seluruh Indonesia,” ungkapnya. (23/10/2024)

Festival Model Etnik diharapkan menjadi platform bagi Ghaisan untuk berinteraksi dan bertukar pengalaman dengan peserta dari berbagai daerah. "Serta mengembangkan potensi diri di bidang seni dan budaya," bebernya..

Masyarakat Pinrang secara keseluruhan dan secara khusus Keluarga Besar UPT SDN 8 Pinrang mendoakan agar Ghaisan sukses dalam ajang tersebut. 

"Pastinya kami berharap Ghaisan bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Pinrang di kancah nasional," tutupnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version