BPS Beri Penghargaan ke Pemprov Sulsel, Nilai EPSS Berpredikat Baik

  • Bagikan
PENGHARGAAN. Penjabat Gubernur Sulsel, Profesor Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan piagam penghargaan kepada Pelaksana Harian Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Sulsel, Sultan Rakib di sela-sela rapat koordinasi sensus pertanian di Claro Hotel Makassar, Kamis (24/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan nilai yang baik dari hasil evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS) 2024 dengan nilai 2,62. Atas capaian itu, Pemprov Sulsel mendapatkan predikat baik dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Nilai EPSS Pemprov Sulsel 2,62 ini naik dari nilai 1,7 pada tahun 2023 lalu dengan predikat cukup.

“Luar biasa Pemprov Sulsel atas nilai EPSS. Itu karena semua stake holder bekerja dengan baik lingkup Pemprov Sulsel dan Diskominfo SP Sulsel sebagai wali data mampu melakukan upaya sinergitas dengan baik untuk mendapatkan nilai ini,” ujar Kepala BPS Sulsel, Aryanto saat rapat koordinasi sensus pertanian di Claro Hotel Makassar, Kamis (24/10/2024).

Aryanto mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah wujud apresiasi BPS kepada seluruh pemerintah daerah dan provinsi di Sulsel dalam mewujudkan data sektoral.

Adapun, Penjabat Gubernur Sulsel, Profesor Zudan Arif Fakrulloh yang hadir membuka rapat tersebut mengapresiasi BPS dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

“Dalam membuat keputusan, dasar kami sebagai aparatur adalah ketersediaan data. Alhamdulillah, BPS ini bisa memberikan hal tersebut. Kami apresiasi semua kabupaten dan kota yang terbaik dalam memberikan dan memproduksi data yang akurat,” ucao Zudan.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Sulsel, Sultan Rakib yang menerima penghargaan dari BPS Sulsel tersebut menyampaikan terima kasih kepada BPS Sulsel.

“Sebagai wali data, kami akan terus bekerja menghasilkan data yang berkualitas. Penghargaan dengan predikat baik ini menjadi pendorong utama untuk menghasilkan kinerja yang makin baik," ujar Sultan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version