Ciptakan Pilkada Aman dan Damai di Tana Toraja, Tiga Pilar Gelar Cooling System

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam upaya mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja 2024 yang aman dan damai, tiga pilar utama, yakni Polisi Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Pemerintah Daerah (Pemda), menggelar acara Cooling System dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Puri Artha pada Rabu, 23 Oktober 2024, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, dr. Rudy Andilolo, Dandim 1414/Tator, komisioner KPU, Bawaslu, kedua pasangan calon (paslon), dan berbagai tokoh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pilkada serentak.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tana Toraja hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. Ia mengapresiasi kerja sama semua pihak yang telah berkontribusi dalam menciptakan situasi yang baik ini.

Namun, Kapolres juga mengingatkan bahwa terdapat beberapa kejahatan yang perlu mendapatkan perhatian lebih, seperti kejahatan terhadap anak, baik sebagai korban maupun pelaku. Ia menekankan pentingnya peran keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam mencegah kejahatan ini.

“Gangguan kamtibmas lainnya juga berupa bencana alam yang cukup tinggi di Tana Toraja, seperti kebakaran hutan dan tanah longsor. Kami berharap masyarakat tidak membakar lahan sembarangan dan segera menyingkir jika terjadi retakan tanah saat hujan,” imbuhnya.

  • Bagikan

Exit mobile version