Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Makassar, Pjs Wali Kota Dorong Percepatan Pembahasan APBD 2025

  • Bagikan
Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz saat menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Makassar periode 2024-2029 di Kantor DPRD Makassar, Kamis (24/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz, menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Makassar periode 2024-2029 di Kantor DPRD Makassar, Kamis (24/10). 

Dalam kesempatan tersebut, Arwin menyampaikan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya segera menyusun agenda kerja untuk tahun 2025.

"Pelantikan ini menandai dimulainya kerja DPRD Makassar untuk menyusun agenda-agenda penting, termasuk pembahasan APBD 2025 yang harus segera dimulai. Alat kelengkapan dewan juga perlu dibentuk, dan saya harap bisa selesai dalam pekan ini agar rapat paripurna dapat digelar," ujar Arwin.

Arwin menegaskan pembahasan APBD 2025 sangat mendesak mengingat waktu yang semakin terbatas. Termasuk, kesiapan Kerangka Acuan Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang sudah diajukan oleh Wali Kota definitif pada Juni lalu.

"Sampai penandatanganan kesepatan bersama di tanggal 30 November. Bisa lah, draftnya juga sudah selesai semua tinggal tahapan pembahasan saja," terang Arwin. 

Meski begitu, Arwin optimis bahwa dengan semangat baru dari pimpinan dan anggota dewan, pembahasan dapat diselesaikan tepat waktu. 

"Dengan komitmen percepatan dari Pemda dan DPRD, saya yakin kita bisa mencapai target sebelum batas waktu," tutup Arwin. (Shasa/B)

  • Bagikan