Hati Damai Siapkan Solusi Nyata Bagi Pengusaha Batu Bata di Dusun Tangkebaka, Bantuan Modal dan Peralatan

  • Bagikan
Calon Wakil Bupati Gowa Darmawangsyah Muin saat melakukan kunjungan ke Dusun Tangkeballa, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kamis (24/10).

GOWA, RAKYATSULSEL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin menegaskan tekadnya untuk memajukan perekonomian lokal dengan fokus pada industri batu bata di Kabupaten Gowa. Dalam kunjungan silaturahminya ke Dusun Tangkeballa, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kamis (24/10), Darmawangsyah menyampaikan rencana strategisnya untuk memberdayakan para pengusaha batu bata setempat.

Di hadapan warga, Darmawangsyah mengungkapkan bahwa salah satu langkah prioritasnya adalah menghimpun seluruh pengusaha batu bata di Kabupaten Gowa jika dirinya bersama Husniah terpilih di Pilkada. Tak hanya mendengarkan aspirasi, ia juga berjanji akan memberikan solusi nyata berupa modal usaha dan bantuan peralatan untuk meningkatkan kapasitas produksi serta daya saing di pasar.

“Saya akan menjadi mitra bagi para pengusaha lokal. Jika diberi amanah, kita akan adakan pertemuan besar-besaran dengan para pengusaha batu bata untuk mendengar langsung tantangan mereka dan mencari solusinya. Jika perlu, kami akan memfasilitasi bantuan modal dan alat," ujar Darmawangsyah disambut antusias warga yang hadir.

Industri batu bata di Kecamatan Bajeng, yang menjadi pusat pembuatan material bangunan ini, disebut Darmawangsyah menghadapi banyak kendala. Mulai dari kesulitan permodalan hingga teknik pemasaran yang kurang efektif. Untuk itu, Sekretaris Gerindra Sulsel ini menegaskan pentingnya pelatihan strategi penjualan agar produk-produk lokal bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Program Hati Damai juga diperkenalkan kepada masyarakat sebagai solusi untuk pengembangan UMKM. Program ini mencakup penyediaan alat produksi modern hingga akses permodalan yang lebih mudah melalui Bank Pemerintah Daerah dan BRI.

“Kami ingin pemerintahan ke depan hadir sebagai partner pengusaha kecil, bukan hanya membantu warga mencukupi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memfasilitasi mereka agar usaha yang dijalankan bisa tumbuh dan memberi kesejahteraan jangka panjang,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Hanu' dg Bunga, tokoh masyarakat setempat mengaku sangat mendukung komitmen pasangan Hati Damai dalam mengembangkan ekonomi desa. Bahkan dengan program yang ditawarkan, dirinya tak ragu untuk mengajak warga Desa Tanabangka memilih paslon nomor urut 2 ini.

"Alhamdulillah, Pak Darmawangsyah sangat peduli dengan masyarakat disini. Kalau beliau mau bantu warga, pasti kami siap mendukung penuh. Bapak Darmawangsyah sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap kami di sini dan tahu persoalan-persoalan yang ada di desa kami,” ungkap Hanu’ penuh semangat.

Hanu' menambahkan bahwa dengan bergabungnya Hj Rismawati Kadir Nyampa di barisan pendukung Hati Damai, secara otomatis membuat warga semakin bersemangat. Ia mengajak warga untuk bersatu memilih pasangan nomor urut 2 di Pilkada Gowa, 27 November mendatang.

"Kami akan patuh dan tegak lurus bersama Ibu Hj Rismawati. Jika Ibu di Hati Damai, kami semua warga pasti akan memilih nomor 2. Kami percaya pilihan ini akan membawa kebaikan bagi Gowa ke depan," tutupnya.

Kunjungan Darmawangsyah ini semakin memperkuat basis dukungannya di wilayah Bajeng Barat, menandai komitmennya untuk tidak hanya menjadi pemimpin, tetapi juga sahabat bagi pelaku usaha lokal yang berperan penting dalam perekonomian Gowa.

Turut hadir dalam pertemuan itu tokoh masyarakat setempat antara lain, Saharuddin Dg Siama, H. Rusli Dg Kulle, Sabaruddin Dg Sijaya, Saharuddin Dg Naba, Ustad Burhan Dg Limbung, Hanur Dg Bunga, Azis Dg Itung, Anwar Dg Bella, Mustafa Dg Ngawing. (*)

  • Bagikan