Makassar Tuan Rumah Rakor Perencanaan dan Penganggaran LAN RI 2024 

  • Bagikan
Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia meluncurkan inovasi terbaru berupa Sistem Informasi Perencanaan dan Evaluasi Program New Generation (SIREVA NG).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Administrasi Negara (LAN) Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Sulsel menjadi tuan rumah kegiatan Rakor Perencanaan dan Penganggaran 2024.

Selain dari Makassar, kegiatan  ini dihadiri peserta dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, dan Samarinda.

Membuka kegiatan ini, Sekertaris Utama LAN RI, Reni Suzana melalui zoom mengatakan kegiatan ini bisa menghasilkan hal bermakna bagi Indonesia sebab perencanaan dan penganggaran merupakan hal krusial.

"Dari yang saya liat, perencanaan telah menunjukkan 50 persen kesuksesan dan ini juga akan menentukan bagaiman penganggaran yang baik dapat terlaksana," ucapnya. 

Reni juga menekankan pentingnya menyesuaikan kerja dengan kepemimpinan baru yakni pejabat Mentri PANRB yang baru  dilantik. Menurutnya, beda pemimpin juga beda kebijakan dan pihaknya harus menyiapkan acuan strategis untuk 5 tahun ke depan.

"Namun dengan adanya kabinet baru yang sedemikian lengkap harus kita sesuaikan dengan inside  yang kita lakukan, terutama peran dan kontribusi yang strategis,"ucapnya 

"Baru saja kita mendapatkan Menteri baru yang sudah dilantik. Kita harus memperhatikan perubahan yang cukup signifikan yang dilakukan secara bersama dan terintegrasi dengan beberapa utusan.

Yang menjadi perhatian adalah bagaimana  menjaga stabilitas dan inklusifitas berjalan lancar," ungkapnya 

Lebih jauh, Reni menggaris bawahi pentingnya penganggaran yang terintegrasi dengan kreativitas, efisien dan akuntabilitas. Dirinya juga mengapresiasi 

inovasi yang menghadirkan SIREVA NG (Sistem Informasi Perencanaan dan Evaluasi Program New Generation), sebuah inovasi terbaru dalam sistem manajemen kinerja. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version