Optimalisasi Media Sosial dan Publikasi, Kadiv Pas Kemenkumhamm Sulsel Asistensi Kehumasan pada 12 UPT Pemasyarakatan

  • Bagikan
Asistensi kehumasan dengan tema "Optimalisasi Media Sosial dan Publikasi dalam Pemasyarakatan" bagi Petugas/operator kehumasan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) dilingkungan Wilayah Kemenkum HAM Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kelompok Kerja Kehumasan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang diketuai oleh PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito menyelenggarakan Asistensi Kehumasan dengan tema "Optimalisasi Media Sosial dan Publikasi dalam Pemasyarakatan" bagi Petugas/operator kehumasan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) dilingkungan Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Kegiatan dihadiri langsung oleh 24 orang pegawai pengelola humas dari 12 UPT meliputi Lapas Makassar, Narkotika dan Perempuan Sungguminasa, Maros, Takalar dan LPKA Maros, Rupbasan, Bapas Makassar serta Rutan Makassar, Malino, Pangkep, Barru yang berlangsung Aula Lapas Kelas I Makassar dan 17 UPT mengikuti via virtual meliputi Lapas Bulukumba, Parepare, Palopo, Rutan Bantaeng, Sinjai, Jeneponto, Selayar, Makale, Enrekang, Sengkang, Soppeng Sidrap, Pinrang, Masamba, Bapas Watampone dan Palopo. Selasa (22/10/2024).

Membuka kegiatan secara resmi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agung Aribawa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensikronisasi tugas dan fungsi kehumasan pemasyarakatan pada tingkat pusat yaitu Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sampai Tingkat wilayah yaitu Kanwil Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan Wilayah Sulsel.

"Karena Tugas Pemasyarakatan sangat berperan penting maka pegawai yang mengelola humas pada UPT Lingkup Kanwil Pemasyarakatan Sulsel diharapkan samakan persepsi dalam pengambilan gambar, penyusunan beritaserta penanganan manajemen krisis" Tambahnya.

Adapun Kegiatan ini menghadirkan 3 Narasumber yaitu Pravitea Yulia Adhiatma, Irma Rachmani dan M. Ridha Intifdha terkait dengan Sense of Belonging Editorial Plan, Desain Konten di Media Sosial (Psicology Attention), Content Strategy, Branding Media Sosial, Etika Kehumasan, Dan Penulisan dan Publikasi Pemasyarakatan.

  • Bagikan

Exit mobile version