Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Predikat Baik

  • Bagikan
Suasana penerimaan Piagam Penghargaan dalam Pembangunan Statistik Sektoral atas Dedikasi dan Komitmen dalam membina Pemerintah Kabupaten dan Kota sehingga Mencapai Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Tahun 2024 dengan Predikat Baik.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima Piagam Penghargaan dalam Pembangunan Statistik Sektoral atas Dedikasi dan Komitmen dalam membina Pemerintah Kabupaten dan Kota sehingga Mencapai Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Tahun 2024 dengan Predikat Baik.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ST2023 Badan Pusat Statistik Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan, di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Kamis (24/10).

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh kepada Pj Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Subhan. Rapat Koordinasi Daerah tersebut mengusung tema "Evaluasi Data Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 untuk Mengawal Kualitas Data Pertanian".

"Data memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan, setiap minggu kita harus mengecek data sehingga kita memiliki gambaran riil tentang data apa saja yang bergerak di Sulawesi Selatan," kata Pj Gubernur Sulsel saat membawakan sambutannya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memantau dan mengevaluasi hasil pelaksanaan SEP2024 untuk persiapan hasil rilis SEP2024, juga untuk membangun sinergi dan koordinasi dan efektif antara BPS Provinsi, BPS Kabupaten, Kota dan Dinas Instansi terkait, dalam memastikan kualitas data yang optimal dan mendukung perumusan kebijakan pertanian yang tepat sasaran. (Jet)

  • Bagikan