Pj Bupati Bulukumba Pantau Langsung Ujian CPNS Tahap SKD

  • Bagikan
Pjs Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, memantau ujian seleksi CPNS dikampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Pejabat Sementara (Pj) Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB). Ujian CPNS ini berlangsung dari 22 hingga 24 Oktober 2024 di Kampus 2 UMB, Kelurahan Jalanjang.

Sebanyak 3.738 pelamar bersaing untuk memperebutkan 105 formasi tenaga teknis di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Menurut Sekretaris BKPSDM, Ahmad Rais, peserta tes dibagi ke dalam dua lokasi: Kampus UMB dengan 1.677 peserta dan Menara Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan 1.921 peserta.

"Setiap hari terdapat empat sesi ujian, dan setiap sesi diikuti oleh 200 peserta," ujar Ahmad Rais.

Untuk mencegah adanya kecurangan, peserta ujian SKD harus melalui serangkaian pemeriksaan, termasuk deteksi wajah untuk mencocokkan identitas peserta dengan foto di kartu ujian. Di dalam ruang ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT), peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP atau kartu identitas lainnya.

Sebelum ujian dimulai, Muhammad Rasyid memberikan motivasi kepada peserta. Ia mengingatkan bahwa seleksi CPNS ini sangat ketat, dengan ribuan pelamar bersaing untuk mengisi 105 formasi yang tersedia.

"Harapan kita, yang lulus nanti adalah mereka yang siap bekerja dan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Pemerintah Daerah," ujarnya.

Rasyid juga mendoakan agar para peserta mendapat kesempatan untuk lolos ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang dijadwalkan akan berlangsung pada November hingga Desember 2024.

Ahmad Rais menambahkan, peserta yang berhasil lolos ujian SKD dan SKB akan mulai bekerja pada tahun 2025, dengan alokasi anggaran untuk penggajian CPNS baru yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah. (Sal)

  • Bagikan

Exit mobile version